Mimpiku ke Taman Nasional Komodo,

Suatu hari lelaki kecilku  bertanya, “bunda sudah vote komodo    belum?” Ups pertanyaan si kecil yang tiba-tiba seakan mengingatkan pada janji untuk ikut vote komodo. Sekaligus membuat mimpiku untuk jalan-jalan ke Taman Nasional Komodo kembali muncul, dan begitu menggoda. Hmmm sebentar lagi akhir tahun.

kadal terbesar di dunia yang mesti dilindungi
kadal terbesar di dunia yang mesti dilindungi

Baiklah, janji pertama dulu yang ku’bayar’. Yaitu vote komodo, yang  telah masuk dalam daftar 28 finalis keajaiban dunia, agar bisa lolos dalam 7 besar.  Ya, komodo, seperti yang diceritakan lelaki kecilku berumur 10 tahun ini, adalah kadal terbesar di dunia, yang ada di Taman Nasional Komodo .  Komodo juga  tergolong satwa langka yang harus dilindungi.

Ebhin memang sangat menyukai science, dan ilmu keragaman hayati. Untuk memenuhi rasa ingin tahunya, ia sangat  rajin  gooling informasi tentang hal-hal yang ingin dia ketahui. Kebetulan  saat dia nyari info tentang komodo, ia menemukan situs Indonesia travel, sekaligus tentang Taman Nasional Komodo yg sangat mengundang itu.

Pulau Komodo yang sangat menggoda
Pulau Komodo yang sangat menggoda

Karenanya, ‘homework’  kedua yang mesti segera kuselesaikan adalah merencanakan  wisata ke Taman Nasional Komodo. Seorang kawan yang pernah diving di pulau komodo kasih rekomedasi link tentang Nusa Tenggara Timur   untuk referensi bikin rencana perjalanan.

trekking pun pasti mengasyikkan
trekking pun pasti mengasyikkan

Mudah-mudahan impian jalan-jalan ke Nusa Tenggara Timur, pulau Komodo dan ngintip si kadal besar ini  bisa terwujud akhir tahun ini.  Sudah di depan mata.  Yang pasti walau aku nggak hobi diving (tepatnya sih nggak bisa), tapi petualangan alam di pulau Komodo  pasti seru.  Trekking dan gowes…. I can not wait to get there….

Leave A Reply

* All fields are required

*